PKD Bondo Nekat Sukses


 

Picture 039

Pada hari kamis-minggu tanggal 12-15 Juli 2007 PK. PMII Ngalah melaksanakan kaderisasi tahap dua pada jenjang pengkaderan formal (PKD) di Gus Ahmad Su’adi Pondok Pesantren Ar-Roudloh Tambakrejo Pasrepan Pasuruan yang diketuai oleh sahabat Abdurrohman Amin. Dalam pembukaan acara ini Gus Su’adi berpesan pada para kader dan panitia “Kita harus mempertahankan dan memperjuangkan islam pribumi (warga nahdliyin) dan para kader diharapkan bisa menjadi pemimpin di masa depan”. Dalam rangkaian kegiatan PKD ini sebelumnya juga diadakan sebuah pelatihan yang tujuannya untuk menyukseskan acara PKD yaitu pelatian TOT (Training Of Trainer) yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juni 2007 yang difasilitatori oleh sahabat Zainal dan sahabat Amang Fatkhurrohman, M.PdI.

Dalam mempersiapkan PKD kali ini boleh dibilang bondo nekat dan semangat pejuang 45, bayangkan saja dalam bulan yang sama banyak sekali kegiatan-kegiatan baik intra, ekstra maupun kesibukan pribadi masing-nasing panitia yang sedikit banyak dapat memecah konsentrasi panitia sehingga berbuntut pada kemoloran dari target yang telah ditentukan oleh panitia itu sendiri dengan tidak mengeluarkan proposal dan bantuan alumni. Akhirnya dengan usaha keras dua hari sebelum acara segala persiapan sudah 80% siap. Tinggal satu lagi tantangan yaitu keuangan, dua hari sebelum acara uang yang terkumpul tidak ada 25% dari kebutuhan kepanitiaan.

Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang ke-7 ini mengambil tema “Revitalisasi Gerakan Berbasis Kader Yang Responsif Revolusioner “. Untuk mewujudkan visi ini panitia merumuskan beberapa materi pendukung selain materi wajib (Aswaja, NDP, PKT). Juga Analisa Wacana, Ansos dan Reksos, Islam dan Teologi Pembebasan, Advokasi dan Kebijakan Publik, dan Manajemen Aksi. Yang diikuti oleh tiga komisariat (Kom.Ngalah Pasuruan, Kom.Dewantara Pasuruan dan Kom.YPM Sidoarjo).

Pemateri dalam pelaksanaan PKD ini tidak hanya diambilkan dari Alumni PK. PMII Ngalah saja, tetapi juga mengambil dari alumni komisariat lain. Diantaranya Sahabat Ubaidillah M.Ag alumni komisariat IAIN Sunan Ampel yang mengisi materi “Islam Dan Teologi Pembebasan” dan Sahabat Yanto “Materi Manajemen Aksi”, sedangkan dari alumni sendiri diantaranya sahabat Salamin S.Ag yang mengisi materi “Aswaja Sebagai Manhajul Fikr” yang juga sebagai pendiri PK. PMII Ngalah dan ketua komisariat pada periode 1997, Jauharu Lutfi (lakpesdam), Syaiful Ma’ruf S.Pd.I, Abd.Qohar. S.Pd.I, Wahyuni S.Pd.I, Hakim Jayli M.Si.

5 respons untuk ‘PKD Bondo Nekat Sukses

Add yours

  1. nekad?kayaknya gak da masalah bagi sang kader kader genius PMII ngalah………………we e e e,,,,,dont be Ge Er chink…..terus semangat PMII ku……….

  2. SALAM PERGERAKAN .
    .tanGan trkEpal dan majU k mUka.
    .para aktifiss banGsaaaa !sEmangat.

Tinggalkan komentar

Atas ↑