Zona Aktualita dan Transformasi Idea Pergerakan

About Us

Website pmiingalah.wordpress.com diluncurkan secara resmi pada tanggal 06 Mei 2007 di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan Jawa Timur . Kegiatan Launching Website ini bertepatan pada acara Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Ngalah dan Pengurus Tiga Rayon Yang mewakili Fakultas Sosial Politik (Guevara), Fakultas Teknik (Einsten), fakulatas Agama (Jaka Tingkir) Universitas Yudharta Pasuruan periode 2007-2008. Sebagai  tahap awal pembelajaran mengawali komitmen Pengabdian Organisasi pada akademik Intelektual, Masyarakat, dan Bumi Pertiwi. Orientasi positif kami selalu menyertai dan menampung segala pergulatan ide, transformasi keilmuan dan informasi, dengan tidak meninggalkan ciri khas sebagai organisasi kader mahasiswa yang di bangun di atas tiga pondasi yakni Kemahasiswaan, Keislaman dan Wawasan Kebangsaan.

Pada peluncurannya, PMII Komisariat Ngalah memberanikan diri untuk eksis dalam perkembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi, mengingat basis Kader yang membutuhkan berbagai fasilitas untuk menampung berbagai potensi yang bermuara cita-cita luhur organisasi.

Visi

The Website of PMII Komisariat Ngalah bertujuan untuk mewujudkan prinsip-prinsip dan cita-cita intelektual mahasiswa untuk parrtisipasi aktif membangun pemikiran Islam Indonesia yang mendorong terciptanya kepribadian manusia Indonesia seutuhnya sebagai implementasi dari kader Ulil Albab dan prinsip Tasamuh, Tawazun, I’tidal  dalam memahami wajah  Indonesia dan seluruh dunia.

Missi

The Website of PMII Komisariat Ngalah mengemban komitmen menyebarkan gagasan Mahasiswa Peduli Indonesia yang mengedepankan Jati diri Bangsa  dan Penguatan Peran Mahasiswa dalam pembelaannya. PMII Komisariat Ngalah juga belajar membangun dialog solutif yang tetap menghargai kemajemukan dan tidak meninggalkan akar sejarah Menjadi Indonesia, oleh karena sikap  selektif terhadap pengaruh globalisasi di bidang Ideology, Politik, Sosial dan Budaya, maupun Ekonomi agar terus di upayakan.

Sifat Program-Program

  1. Tradisionalis, Religius, dan Nasionalis

The Website of PMII Komisariat Ngalah memfasilitasi komunikasi dan kerjasama antara sesama Intelektual yang berminat terhadap perkembangan Keilmuan, Teknologi berbasis Nurani, Kemahasiswaan dan wajah Pluralistik  Indonesia.

  1. Nuansa Kaderisasi

Sesuai dengan pendidikan yang di terapkan dalam tubuh bernama PMII, maka The Website of PMII Komisariat Ngalah melakukan pemetaaan Gerakan dengan Pengkaderan Formal, Informal dan Non Formal untuk mendapatkan gambaran yang lengkap mengenai unsur-unsur terpenting PMII . Berbagai jenis dan metode pengkaderan sengaja hadirkan guna mendukung terciptanya Harmonisasi Internal Organisasi maupun jaringan eksternal para pelaku gerakan, organisasi maupun individu.

  1. Keislaman dan Keindonesiaan

Mengingat background organisasi PMII Komisariat Ngalah adalah Lingkungan Pesantren, apalagi garis Sejarah bahwa PMII di kenal sebagai putra kelahiran Organisasi Keagamaan NU, secara etika kami mengikat diri dengan Ulama’, Kultur Masyarakat,  semangat Nasionalisme yang tangguh.

Organisasi

The Website of PMII Komisariat Ngalah digagas oleh: Kader-Kader PMII Yang ingin mengetahui kegelisahan diri, organisasi, Kampus, Masyarakat dan Bangsanya.

Penanggungjawab Penasehat dan Pembimbing
Ketua PMII Komisariat Ngalah K.H Sholeh Bahruddin
Ketua Rayon Jaka Tingkir Alumni PMII Ngalah
Ketua Rayon  Einsten Pengawas:
Amang Fathurrohman, M.PdI
Pengelola Website Sahabat MarzuQy, M.Pd
Bidang Informasi dan Teknologi Sahabat Ayik Ritonga
Sahabati Wahyuni, S.PdI
Outsource Sahabat Hasyim,S.PdI
Bidang Eksternal PMII

Email : pmii.ngalah@gmail.com

Head Office :

Jl. Yudharta No. 07 Sengonagung Purwosari Pasuruan Jawa Timur

Dzikir Fikir dan Amal Sholeh


Comments on: "About Us" (3)

  1. salam sahabat. dari tim media PMII UGM mengenalkan blog kami http://www.pmiigadjahmada.wordpress.com semoga tetap terhubung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: