Zona Aktualita dan Transformasi Idea Pergerakan


Menulis KreatifAlhamdulillah, mengawali tahun baru 2008 ini komisariat Ngalah punya gawe Jihad Akbar dalam bidang pertarungan wacana antar kader dengan tajuk “Training Menulis Kreatif”. Di komandani oleh salah seorang alumni, sahabat Amang Fathurrahman, M.PdI, 32 orang kader digembleng secara intensif dengan menggunakan pendekatan “Direct Writing Method” selama dua bulan penuh. Metode ini menekankan pada pola pikir dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing kader dengan menulis ide-ide, gagasan, peristiwa yang terjadi pada diri dan lingkungan mereka.

Kuantitas kader yang ikut menggambarkan betapa besar minat dari kader untuk bisa mengekspresikan pemikiran dan ide cerdasnya dalam sebuah tulisan.

Satu minggu berjalan puluhan karya tulis orisinil telah dihasilkan, nantinya karya-karya tulis ini akan dipublikasikan di weblog PMII Komisariat Ngalah sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta. Diharapkan juga, karya yang bermunculan ini akan dapat menghasilkan buku yang betul-betul genuine dan fresh dalam karya pemikirannya, sehingga mampu dan bisa memberikan warna pemikiran yang berkembang di nusantara, bahkan dunia.

Comments on: "TRAINING MENULIS KREATIF DI NGALAH" (4)

  1. sip!!!
    teruskan perjuangan kamu!!

  2. jooooooooooooooosh
    hebat…!!!!!

  3. tulis
    apa yang kamu ketahui

  4. fckgw-rhqq2-yxrkt-8tg6w-2b7q8
    kode apaan tu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: