Zona Aktualita dan Transformasi Idea Pergerakan


Jpeg

PMII Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan bersama Jaringan Lintas Agama Pasuruan, Gelar Aksi turun Jalan untuk peringati Hari toleransi Internasional. Aksi ini diselenggarakan bersama oleh Jaringan lintas agama Pasuruan yang terdiri dari  Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) Jaringan GUSDURian Pasuruan, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) “Hosanna”, Stapa Center, PK PMII  Pancawahana Bangil, dan Kelenteng  Tjoe Tik Kiong di Perempatan Taman Dayu, sabtu sore (26/11/2016).

“Puluhan peserta aksi Berbondong-Bondong membagikan sebuah Stiker yang bertuliskan “Semakin Tinggi ilmu seseorang Maka, Semakin Besar Rasa Toleransinya” Kata-Kata tersebut mengutip perkataan dari Bapak Pluralisme (GusDur).” Ungkap Achmad Thoifur Arief selaku peserta aksi di tengah kesibukannya.

Peserta juga membagikan selembaran “Peringatan Hari Toleransi Internasional 2016” kepada para pengguna jalan dengan bertujuan agar semua elemen masyarakat mengerti betapa pentingnya hidup bertoleran dan Menjadi salah satu sarana untuk menciptakan pemahaman antar perbedaan yang ada. “Perdamaian tanpa keadilan adalah ilusi” qoute Gus Dur dalam selembaran tersebut.

“Kami berharap, semakin menguatnya rasa toleransi di kalangan pemuda dan Jalinan silaturrahmi pemuda lintas agama dan budaya semakin menguat. Seperti kata Gus Dur, bahwa Toleransi tidak cukup hanya menjadi wacana, harus menjadi kegiatan nyata. Maka, aksi bersama kami kemarin sore, adalah bagian dari menambah pengalaman kebersamaan lintas agama dan budaya.” Pungkas Makhfud syawaludin selaku penanggung jawab Aksi Kegiatan tersebut.

Tidak berhenti disitu, aksi dilajutkan dengan performance di pameran budaya 2016 di Taman Dayu. “Kami berkesempatan tampil dan menyanyikan lagu Pluralisme bersama-sama dengan judul Pray For The Peace Of Humanity. Kemudian dilanjut pembacaan puisi-puisi bertajuk toleransi oleh Sahabat Muhammad Muzamar Zamzami dan Sahabati Nur Rizky Amania dari PMII Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan dengan diiringi musik dari Pendeta Otniel Rossa Setiawan dibantu Yovi Ade Irawan.” Tambah Dede Octamara selaku Sekretaris Komisariat PMII Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan tersebut.

Penulis: Tim Pena Ngalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: