Zona Aktualita dan Transformasi Idea Pergerakan


whatsapp-image-2016-11-22-at-20-11-38

Outbond di acara LDKS SMK Purnama Gempol Bersama PMII Ngalah

Tahun ini, SMK Purnama Gempol menggelar LDKS di Pemandian Tlogo Sewu Pandaan dan melibatkan Pengurus Komisariat PMII Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan dengan harapannya menambah suasan baru bagi siswa sehingga menambah semangatnya belajar berorganisasi di sekolah. “Tahun ini, kegiatan LDKS dilaksanakan di Pemamdian Tlogo Sewu Pandaan Kabupaten Pasuruan.” Jelas Saifuddin Anwar selaku Guru dan Panitia LDKS tersebut (22/11/2016).

“Kami juga meggandeng Fasilitator dan Narasumber dari Pengurus Komisariat PMII Ngalah Universitas Yudharta Pasuruan yang sedang dikenal dimana-mana kualitasnya dalam mendampingi kegiatan-kegiatan seperti LDKS. Hasilnya kami sangat puas. Terima kasih ya Adek-Adek Sahabat PMII.” Kenangnya. “Harapannya siswa-siswa mendapatkan suasana baru dan mendorong semangatnya dalam belajar berorganisasi di sekolah.” Tambahnya.

Senada dengan itu, Pembina Osis SMK Purnawa menyatakan bahwa tujuan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi Pengurus OSIS-nya agar mengerti dan memahami pentingnya berorganisasi. “Mengerti dan memahami pentingnya suatu organisasi, menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin diri terhadap organisasi, serta memperoleh bekal keterampilan dan pengetahuan dasar-dasar berorganisasi.” Ujar Sevie Oktavia Wulandari selaku pembina OSIS SMK Purnama Gempol tersebut.

Selain itu, Sevie berharap kedepan OSIS SMK Purnama Gempol menjadi Organisasi yang berkualitas, menjadi calon pemimpin yang berkualitas, dan konsisten serta istiqomah dalam menjalankan program kerjanya. “Menjadi organisasi yang berkualitas baik dalam tingkatan kepemimpinan, kedisiplinan, maupun program kerja yang akan diaplikasikan ke dalam bentuk kegiatan siswa.” Lanjutnya.

Hal itu dirasakan oleh peserta bahwa kegiatan yang dilakukan pagi ini sangat seru dan menarik. Ujar M. Halim selaku salah satu peserta LDKS dan M. Irfan Iswahyudi selaku ketua OSIS SMK Purnama Tersebut. Selain itu, sejuknya Pemandian Tlogo Sewu Pandaan menjadi bagian dari kegembiraan tersendiri bagi peserta LDKS. “Hawanya dingin, bagus, dan halamannya luas.” Ujar Rini Rochmawati. Dan berdasarkan pantauan Pasukan Pena PMII, keindahan wisata Pemandian Tlogo Sewu membuat mayoritas peserta selfi diselah-selah istirahat dan selesainya kegiatan formal LDKS tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: