Zona Aktualita dan Transformasi Idea Pergerakan


img-20161008-wa0010

Oleh: Muhammad Siha Buddin

(Pengurus Himaprodi PAI 2016-2017 dan Kader PMII Ngalah)

Pada acara OPS (Ospek Progam Studi ) Himaprodi PAI yang di selenggarakan di aula Universitas Yudharta Pasuruan tepatnya tanggal 8-9 oktober 2015 Ketua Himaprodi PAI M. Ainun Najib Mengatakan ”Harapan untuk adek MaBa supaya jangan kuliah saja, jangan hanya kuliah pulang kuliah pulang (mahasiswa kupu-kupu) tapi carilah kesibukan lain seperti ikut organisasi lebih lebih di HIMAPRODI”

Senada Kaprodi PAI mengatakan “Seluruh mahasiswa PAI semester 3 wajib magang”. Ujar Ahmad Ma’ruf yang juga Alumni PMII tersebut. Oleh sebab itu mahasiswa PAI di anjurkan ikut organisasi baik internal maupun external, karena melalui organisasi itulah mahasiswa bisa belajar tentang bagaimana menjadi pionir guru bangsa yang taqwa mandiri dan berakhlakul karimah.

“Menjadi Mahasiswa, Menjadi Aktifis. Menjadi aktifis, tidak cukup hanya kuliah dan mengikuti organisasi intra kampus. Melainkan harus aktif di organisasi ektra kampus, boleh PMII atau GMNI”. Ujar Makhfud syawaludin. S.PdI. selaku Ketua Himaprodi PAI UYP periode 2010-2011 dalam Pembukaan menyampaikan materi seputar Himaprodi dan Organisasi Kampus.

Oleh sebab itu untuk memenuhi dan berkualitasnya Tri Dharma Perguruan Tinggi, Seorang Mahasiswa Menjadi Aktifis Aktif, dengan mengikuti organisasi, banyak membaca, menulis, dan berdiskusi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: