Zona Aktualita dan Transformasi Idea Pergerakan


Selamat datang, untuk kesekian kali (mulai tahun 1999) kami (di Ngalah) menyambut kehadiran insan terpilih yang menjadi mahasiswa. Dengan penuh rasa hormat, Perkenalkan, kami adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Ngalah. PMII di Pasuruan yang dikenal dengan Rumah Intelektual dan multikultural.

Menjadi mahasiswa akan banyak hal yang dihadapi. Sebut saja soal budaya intelektual dan budaya pergerakan. Untuk dapat sukses berperan dalam budaya tersebut, terkadang memerlukan waktu yang cukup menguras pemikiran, tenaga, dan butuh teman yang seperjuangan atau teman yang lebih dahulu berproses yang senantiasa memotivasi. Dengan rendah hati, kami mengajak bersama-sama melalui proses adaptasi tersebut di PMII Ngalah.

PMII Ngalah bisa dikatakan sebagai kampus kedua setelah Universitas Yudharta Pasuruan, singkatnya “PMII the Second Line University”. Apakah itu hanya Omong Doang? Tentu saja tidak salah. Hehehe. PMII Ngalah mempunyai 3 Fakultas, sebut saja a). Fakultas Jaka Tingkir (Rayon Jaka Tingkir) yang beranggotakan mahasiswa fakultas agama Islam, b). Fakultas Einstein (Rayon Einstein) yang beranggotakan mahasiswa fakultas teknik dan pertanian, dan c). Fakultas Guevara (Rayon Guevara) yang beranggotakan fakultas Psikologi dan Sosial Politik. Selain itu, semua mahasiswa (semua jurusan) bebas mengkuti kegiatan dari masing-masing fakultas tersebut. Sehingga, anggota yang jurusan agama bisa juga belajar media komunikasi, desain grafis, dan lain-lain yang bisa menunjang disiplin ilmunya. Begitu juga dengan anggota yang jurusan sospol dapat juga belajar teknik fasilitasi dan teknologi pertanian modern dan neo-tradisional yang pasti dapat menunjang disiplin ilmunya. Dengan begitu, kita akan menjadi manusia yang ulul albab. Manusia yang religius, profesional, pluralis, dan nasionalis. Bagaimana? Asyikkan belajar dan bergerak bersama PMII?

PMII mempunyai tujuan “terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.”

Comments on: "Sekilas tentang PMII Komisariat Ngalah" (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: