Zona Aktualita dan Transformasi Idea Pergerakan


Comments on: "mengurai problematika kaderisasi pmii pada ranah lokal" (51)

  1. He… 2 artikel dah dpt 2 thun yg lalu…
    Basi bnget

  2. hai…. cak lukman gmn punya kabar aku cuman lewat di web ini sekarang aku mau pamit permisi…………………………………….kulo wangsol.

  3. Hehehe, Baek2 Aja Mas alim.
    Wah sekarang uda punya blog sendiri ya.
    Selamat deh, trims udah bersedia mampir.

  4. kta siapa????kta jancok tdk diprlukan……makanya para pemuda benak nya cndri/inisiatif.ktka ada se2orang diajak bercanda/serius tnpa diduga kluar jan………c…….ooooo……..kkk!!!!!!!!slm buat PMII Ngalah jaya trussssssssssssssssss????

  5. kta siapa????kta jancok tdk diprlukan……makanya para pemuda benak nya cndri/inisiatif.ktka ada se2orang diajak bercanda/serius tnpa diduga kluar jan………c…….ooooo……..kkk!!!!!!!!slm buat PMII Ngalah jaya trussssssssssssssssss????

  6. tak kasih contoh ya,

    “JANCOK PMII”

    tu yang paling tepat

  7. salam buat Lukman Hakim
    “Kaulah Kader Paling Setia Se PMII Komisariat Ngalah”
    Teruskan Perjuangan Kamu
    Aku Dukung Kamu Dari Belakang

  8. You Are So Great For Us

  9. mas/mbak masak kata sekotor itu tidak tahu, santri apa ini, ini bahasa paling kotor, bahasa slang jawa ,di kampus indonesia – indonesia ada tuh artinya tidak pernah bacanya ,artinya kalo bahasa jawa aslinya ngencuk atau dalam bahasa inggris nya FUCK(maaf), tidkpercaya, silah tanya pada ahli TATA BAHASA JAWA atau kalo punya teman dari Kraton Jogja atau solo tanya pasti pada tahu, kalo tidak tahu IDIOT banget tuh orang sama bahasa sendiri tidak tahu. hati2 dalam pengucapan bahasa makian,saya aja penganut ajaran KOMUNIS sejati tidak berani mengucapkan kata itu, prinsip saya di hadapan ALLAH saya MUSLIM di hadapan manusia saya KOMUNIS, dasar manusia masih terikat wajib dan sunah apa cuma itu tujuan seorang muslim sunguh hina, bukan Karena Cinta ya pada Agama cuma takut, ya sama Tuhan ,meso takut dosa takut neraka , Puasa berharap suraga,Sholtat berharap surga.jagan pernah mengucap kan kata itu lagi ya

  10. jancok (maaf) kata ini tidak cuma menyakitkan tapi kotor tolong sekali lagi baca Kamus Indonesia – Indonesia, pasti ada, dan belajar lagi tata bahasa yang baik.karena bahasa indah itu banyak yang suka

  11. ” Jancok ” merupakan kata yang masih menjadi fenomena untuk diperbincangkan, padahal kata tersebut tidak bisa didefinisikan dalam kamus manapun. Tapi mengapa kata ini dikonotatifkan sebagai kata yang kotor yang tak layak untuk diucapkan ?

    tolong hapus kata2 ini sangat menyesatkan anda muslim apa anda maujadi ahli penyesat manusia ini bukan fenomena ini sudah menjadi penurunan moral, jadi Seorang Yahudi aja bila kata2 itu tidak di cabut.

  12. Cak Shidiq said:

    sing penting ojo sering ngomong iku yo!

  13. jancok iku:
    jarene asline teko boso meduro, artine podo karo “fuck” nek nang boso inggris. iku jarene…asline opo yo aku gak eruh pasti…bek e koen eruh arti asline opo, asal katane teko opo, kandanono aku yo cok?!*&@#&*

    jancok:
    adalah sebuah kata dalam bahasa suroboyo-an yang sangat khas dipergunakan oleh masyarakat surabaya untuk berkomunikasi dengan sesamanya, namun keistimewaan dari kata ini adalah dapat digunakan kepada kerabat/kolega dekatnya saja (contoh penggunaan mis. “he cok jancok, yok opo kabarmu cok?” –sebagai gambaran bahwa hubungan mereka sangat dekat..menggambarkan kasih sayang diantara mereka…hehe– namun dapat juga dipergunakan kepada orang yang sangat dibencinya, dan orang yang dibenci itu akan mengetahui bahwa dia dibenci oleh orang yang mengatakan tersebut (contoh penggunaan mis. “cok jancok matamu, tak kaplok pisan kon ngkok nek kakean cangkem,cok!“) jadi “jancok” ini sangat berguna untuk dipergunakan.

    jancok sendiri secara harafiah –sepengetahuan saya berasal dari bahasa madura– memiliki arti kata sama dengan “fuck” dalam bahasa inggris. jadi sekarang anda telah mengetahui apa kegunaan dan arti dari kata “jancok”, selamat mencoba secara bertanggung jawab…hehe.lalu kenapa saya menggunakan “jancok” sebagai nama domain ini?
    saya menggunakannya karena kata ini memiliki sentuhan dan sifat yang “sangat surabaya” dan kata ini sangat tepat menggambarkan perasaan saya baik saat senang maupun marah…simpel dan sangat ampuh!

    jancok:
    is a word used by most of people who live in surabaya. it is -indeed- a very useful word. using this word, you can express either how good or how bad your feelin’ is to the person that you are having conversation with. the word itself is actually a maduranese word which has the similar meaning to “fuck” in english.

    At last, i pick jancok as my domain name simply because this word is “so surabaya” and it is also a simple yet powerful word to express my feelin’ no matter i’m in a good mood or in a bad mood.

  14. JaNcooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooK,,

  15. Salam kenal tuk MAS DN AIDIT yang sok MUSLIM N KOMUNIS, sblume q mhn maap mas, ju2r q g terima dengan komentar anda, bukan berarti aku ngedukung kt jancok utk ditradisikan. klau anda muslim mestinya ngasi komentar yang konstruktif dong mas,klu anda komunis ngasi komentar yang populis dong mas. Pantaskah orang dikatakan MUSLIM n KOMUNIS klau dia msi menghina orang lain dengan kt2 “santri apaan ni, idiot, sesat, yahudi”.
    pa hubungannya kt jancok dengan tuduhan sesat dan yahudi?????sesama muslim kok saling meyesatkan n me-yahudi-kan, emang Islam ni milik lho sendiri,kyk yang pya hukum ja!cry za mas aidit

    Wallahu a’lmu bi al-showab

  16. basi ak udah dapet 8 taon yg lalu!!! wkkkkkkkkwkwkwkwkk

  17. surabayo-jancukan-cty said:

    JANCOK IKU TITIK KOMA-e WONG SUROBOYO..

  18. surabayo-jancukan-cty said:

    DN AIDIT, SOK MORALIS JANCOK SESAT!
    TIKUS MUNAFIK, IBLIS BERHATI BUSUK..
    BAHKAN DIA TIDAK TAU APA YANG HENDAK DIKATAKANNYA..
    DN AIDT..JANCOK!!!!!!!
    (*kalau nulisnya begini taukan artinya?!)

  19. biasa ae po’o

  20. biasa ae po’oooooooo

  21. jancok
    kontol
    empik
    kentu
    turuk

  22. JANcOK is jancok.,
    yang baca adalah janCOK
    yang nulis janCOk (lho)
    salam JancoK

    itulah janCOK..,
    thanks Cok!!
    jancok = i love u (paling)
    ahahaha
    jancok jancoK., i love u COK

  23. suroboyo due anak jenenge JANCOK !!
    ojok kemeruk po’o cok jancok !!!
    sopo ngomong lek “ngomong jancok di larang heh “?????
    gx onok toh !!!
    ancen raimu JANCOK!!!!!!

  24. kun kun kun am am am said:

    Jancok..kentu a???

    tau limpung?????..

    kalo lincung….

    cung cung cung cungur,, maxude CONGOR….

    mbambuttttt…..

    mpik

    pukimamak…

  25. KOOONNTOOOOOLLLLLL !!!

    eh salah ding…

    JAAAAANNNNNCOOOOOOOOKKKKKKKK !!!

  26. Opportunis kabeh. penjilat lidah rakyat

    (PMII) Persatuan Mahasiswa InsyaAllah Islam

  27. “KaBEhhhhhh JJUUUUUUUUUUaaaaaaaaaaannnnnnncooooooooooookkkkkkkkkk” hehehe ….wenakkk!!!! satu lagi !!! kal lagi sumpek ngmong gitu aj!! tpi kdu spi dri orng ..,psti tenang dech>>>>

  28. jancok…

    jancok…!!!!!!

    skali jancok……

    skali jancok….

    ttap jancok…..

    ttap jancok…

    HIDUP JANCOK…!!!!!!!!!!!!

  29. jannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnncok

    kata ini yg sering saya ucapkan sehari2 untuk melepas semua unek2 yg saya alami….
    sebagai pelepas rasa emosi……
    mari ngomong rasane lego….
    hwahahahahahahha

    juancoooooooooooooooook

  30. JANCOK itu kata kata untuk mengakrabkan seseorang

    jadi tidak dosa

    Jangan
    Anggap
    Neraka
    Cuma
    Omong
    Kosong

    Salam JANCOK
    bwat JANCOK-ers

  31. heh doso tau, misuh-misuh nek blog………
    g puenting…polllllll, enak e ngerjak ne laporan ae, katimbang misuh-misuh

  32. aku nyari kata “jancok” di google, kok ketemu web ini di urutan paling atas😀

    btw, nice article!

  33. kun kun kun am am am ancen jancok, wauliz ancen jancok, surabayo-jancukan-cty ancen gak duwe utek, harry i wijaya gak duwe kontol, mbok’e lonte, shun ancen rusuh gak duwe kontol. Mr.Zq sok muslim taat, hahahaha puas deh, JANCOKtitikcom wonge ngesok padahal ga wani hahahaha taek kon JANCOKtitikcom. arif dan Mèé ancen juannncooooookkk. kabeh seng dek situs iki juuuuannnncokkkkkkkk wahahahahaha.

    hoi cok nek koen gak terima ambek aku telponen aku cok nek koen wani coooookkkk. nang nomere iki, engko koen tadk ladeni mbek aku masio malem, pagi, siang wes ta sak wanimu cok :

    Rudi : 081703251338 dan 031-5923965

    087851813350

    tak enteni koen cok, ancen koen kabeh jancok’an

  34. PMII jancok!!!
    gimana? enak?
    emang kemproh dan temperamental

  35. BAGI ANDA LELAKI YANG INGIN MENDAPATKAN KEPUASAN SEKSUAL, DENGAN WANITA BERPAYU DARA MONTOK DAN BERPANTAT SEXY SILAKAN HUBUNGI SAYA “MR.gIGOLO” DI NOMOR INI : 085648165356

    PESANAN BISA DI ANTAR KE RUMAH, SESUAI KRITERIA YANG DIINGINKAN.

  36. JANCOK IKU YO JANCOK GAK USA DI GOLEK`i ARTINE COK
    JANCOK YO JANCOK
    SOPO SENG SETUJU LEK JANCOK IKU

    RAAAAAAAAAI MU IKU COK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    JANCOK KOEN
    JANCOK AE DI GOLEK`i COK COK
    TAKOK`O BAPAK MU OPO IBUK MU
    WEES COK
    LEGO ??
    JANCOK GAK USAH DI GOLEK`I
    PUSING TAMBAHAN
    JANCOK , KEREK, ASUH, BAJOEL, ANJING DOG
    EMPEK,JEMBAOUT,MBOKNE ANCOK
    GAK USA GOLEK`I
    SENG SETUJU LEK JANCOK IKU MAENG RAI MU
    BALAS AQ
    JANCOK
    RAI MU WEES ELEK KOYOK TAEK IRENG URIP MENEH
    JANCOK KOEN IKI

    PESAN:
    1} ILEK
    2} GATEL
    3} GAPLEK
    4} MLONGO WO AE COK NDEK OMAH
    5} NGEMPENG AE COK NANG MBOK MU
    WEEES COK SAMPE KENE AE
    ASSALAMMUALAIKUM……….

    SAIKI TOBAT OJO TOMAT
    MARI TOBAT KUMAT

  37. jancok termasuk kata kotor, karena tidak ada di kamus manapun.

    konto* termasuk kata kotor juga, karena juga ga ada di kamus manapun.

    tapi mengapa TAI termasuk kata kotor? padahal ada di kamus indo-jawa????? (tai – TAEK)🙂

  38. JANCOK ?? Tako’ o ibukmu ta bapakmu ta mbahmu.. Lek onok artine posting nang kene.. JANCOK IKU GAK ONOK ARTIE COK!!

  39. wes ta lek g ngerti ojok noles macem2, ngeloco ae d kos, kocoken kontolmu nggawe sabon

  40. JANCOK . .

    memang kerap kali di ucapkan anak muda . .

    kalou anak muda g bilang JANCOK sepoh man . .!

    nek g ngucapno JANCOK rasa dunia hampa terasa tanpa kata2:
    1) JANCOK
    2) KONTOL
    3) TEMPEK
    4) BAWOK
    5) PELI
    6) JEMBOET
    7) PERINGSILAN
    8) MATAMOE
    9) DLL.
    …..STUJU…..
    skian saran dari saya kalau ada salah saya bilang JANCOK . . COK . .!
    Assalammualaikum . . Wr.Wb

  41. SURO SUJANCOK said:

    wes tala,,,,,,,,,,iku urusanmu kambek keluargamu!aku penteng gak mellok melok

  42. No comment!!!
    gada posting yang lain apa
    selain “dancok”
    garai tambah . . . . . . . .

  43. lagian artikel kayak gini kok di muat,dari bahasanya saja sudah “saru” kenapa kok jadi bahan. lain kali pilih artikel yang berbobot.

  44. apa nggak malu sama organisasi lain.web.nya pmii kok artikel dan comentarnya kurang enak di lihat.dan aku sangat setuju dengan JQ,kata-kata tersebut tidak usah dikomentari.and kalau bisa sudah tidak ada kata itu lagi di blogrolnya pmii ngalah.

  45. forsa jancoooooookkkkkkkk
    berkonotasi kasar.
    bernakna menghina (bila di sertai raut muka marah)
    bermakna keakraban (bila disertai canda tawa)
    saru apabila di ucapkan di tempat-tempat yang menjunjung tinggi “unggah-ungguh”
    namun apapun tanggapannya jangan lah lantas menghakimi seseorang hanya dari satu sudut pandang saja…..
    bijak….
    dan menjadikan kita hina-dina karena caci makian kita terhadap yang lainnya, maka itu terasa lebih kasar, lebih binatang, dan lebih tidak terpuji dari orang yang ber-JANCOK ria…..
    jancok bisa sangat menyakitkan bagi orang yang di tujukan….
    tetapi jancok bisa mengundang tawa bahagia di saat yang lainnya…..
    maka jancok bila di maknai secara kontekstual tidak selalu kasar dan uncivilized. selayaknya kita jangan hanya memahami secara tekstual-literer.

  46. Haha.. Dah puas semua?? Kalo lom puas silahkan main ke situs saya..

  47. Mantap2 komennya.. Nyimak aja lah..

  48. wowowo jeroan organisasi kok dipublis? bagus aja sih bagi yang………….

  49. Jancok asu raimu cok cok gateli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: