Zona Aktualita dan Transformasi Idea Pergerakan


Foto

Belajar setiap saat tanpa mengenal waktu.

Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk sahabat-sahabat kita yang tergabung dalam STM (Sekolah Tengah Malam) ini. Bagaimana tidak, di penghujung aktifitas sahabat-sahabat komisariat ngalah yang sangat padat di siang hari, mulai dari kuliah, kajian, kegiatan di pesantren, mengopeni komisariat, serta kegiatan intra kampus lainnya, masih sempat untuk kumpul belajar bareng dengan penuh semangat. Apa itu STM? STM adalah salah satu bentuk kegiatan Pelatihan di komisariat Ngalah yang dilaksanakan pada jam 22.00 sampai dengan jam 00.00 wib. STM ini fokus pada pengembangan skill kader dalam bidang desain grafis menggunakan Adobe Photoshop, disini diajarkan dasar-dasar photoshop mulai dari awal. Dalam jangka 3 kali pertemuan peserta sudah mampu membuat leaflet dan brosur akademik, sungguh perkembangan yang sangat menggembirakan.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, yaitu hari selasa dan rabu mulai awal Juni kemarin. Target kegiatan ini peserta bisa menggunakan Photoshop ini dalam jangka waktu 2 bulan dan bisa menjadi instruktur dalam STM gelombang selanjutnya.

Kegiatan ini dimotori oleh sahabat Lukman selaku koordinator Pengembangan Wacana dan Sahabat Amin selaku pimpinan BUP (Badan Usaha Pergerakan) PMII Komisariat Ngalah. Selain Pengembangan Skill kader, dari kegiatan ini juga diharapkan bisa menambah penghasilan dari BUP selain rental komputer dan Kursus-kursus yang lain.

Kegiatan yang dilaksanakan di dapur BUP ini didampingi langsung oleh si Mr. Ke yang asli jebolan dari Rayon Eistein ini hanya berbekal 3 unit komputer. Dimulai dengan belajar menggunakan tool-tool dasar yang ada pada photoshop, kemudian dilanjutkan dengan bermain teks dan efek-efek dasar menggunakan menu blending options, hari selanjutnya bermain dengan shape dan manipulasi foto-foto kegiatan komisariat. 2 jam yang disediakan masih dirasa kurang oleh peserta. Dan akhirnya di tangan peserta sendirilah untuk pengembangan skill yang didapat di kegiatan ini.

Maju terus sahabat….!!!

Comments on: "SEKOLAH TENGAH MALAM (STM)" (1)

  1. apakah cara bejajarnya sama dengan sekolah seperti biasanya?? dan apakah mendapatkan ijzah setara dengan sekolah umum ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: